Instalasi Windows di MacBook Pro

Beberapa hari yang lalu gw di suruh install windows di Macintos
Jenisnya MacBook Pro specnya .. wuihh bikin gw ngiler ..
Harganya sekitar 32 juta. (tau harga krn kantor yg beli)
Salah satu dewan di kantor minta untuk di belikan MacBook Pro ini

And guess what .. the person isn’t clever enough to use mac..
geezz hate it when some kind of that happen
Why do people that doesn’t have the ability having a “thing” that they just can’t handle
@#$@$@
—- end of shits—-

anyway
Pas install win di mac ternyata di versi leopard sudah support untuk dual boot
Dan bisa langsung instal menggunakan bootcamp yang sudah ada juga ternyata di versi ini
Sebelum Versi leopard bootcamp harus di download dari website mac
dan proses intalasi agak ribet

Tapi tidak pada versi leopard ini
Lebih simple, lebih enak dan langsung jalan semuanya
Semua sudah ada step – stepnya dari OSLeopard ini

Pertama cari aja di finder untuk boot camp
nanti muncul boot camp
Klik aja boot camp nya
nanti Muncul box yang akan menanyakan apakah mau running bootcamp atau mau print dulu
Sekedar saran lebih baik print dulu
karena step2 nya jelas banget di situ
Setelah di print ikutin aja perintah dari hasil print

Pertama jalanin bootcamp
nanti akan di minta untuk mempartisi hardisk di macbook nya
Silahkan partisi sesuai keinginan
secara default adalah 32 Gb dan ini bisa di ganti
Atau lebih mudah Split aja jadi dua ..
heheheh ..

Oh iyah kalo partisinya hanya 32 Gb bisa menggunakan fat 32
di mana kegunaanya adalah agar partisi windows bisa di baca oleh Mac
Tapi jika lebih dari itu ketika format harus menggunakan NTFS

Setelah selesai partisi masukin Cd windows dan jalankan bootcamp nya
ketika menjalankan bootcamp akan di minta untuk restart silahkan restart ..

Ketika boot maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini


Dimana kita bisa select driver yang akan di jalankan pertama kali..
sama sepeti di pc biasa ketika kita masuk bios setup
pilih 1st boot sequence
klik pada pilihan Cd/dvd room

Dan .. semuanya jalan seperti layaknya kita pertama kali install windows
masuk ke halaman windows setup
Kemudian pilih partisi di mana kita akan install windows nya
Tapi ingat jangan salah pilih partisi, bisa2 partisi mac yang kedeleteπŸ˜€
Pada pilihan partisi akan ada tulisan bootcamp .. (Silahkan pilih ini)
Karena ini sudah pasti adalah pilihan yang tadi kita partisi melalui bootcamp
Ikutin langkahnya seperti insalasi windows biasa
Selanjutnya adalah proses instalasi windows …( tinggal merokok dulu)

Setelah semuanya selesai install bootcamp di windows
Ambil Cd ori dari mac, klik setup (biasanya sudah auto running)
dari Cd ini akan install semua kebutuhan dari windows
seluruh hardware yang ada langsung kedetect ( salut buat mac)

Setelah semuanya selesai Silahkan Restart

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: